Aneka Jenis Motif Karpet Minimalis

Jika bicara tentang motif karpet minimalis, maka Anda akan dihadapkan dengan banyak variasi pilihan. Tugas Anda ialah menemukan salah satu yang tepat dan terbaik, untuk digunakan di ruangan tertentu. Tapi menemukannya bukanlah perkara mudah.

Ketika hendak membeli karpet minimalis, kita kerap disarankan untuk memilih motif sesuai tema ruangan, letak, dan fungsinya. Pertanyaannya, motif seperti apa yang tepat dan sesuai itu?

Jika ini yang jadi kegalauan Anda saat memilih motif karpet minimalis, simak sejenak informasi menarik berikut ini. Ianinterior akan sedikit berbagi tips memilih motif yang tepat untuk ruangan Anda.

Di pasaran, motif karpet minimalis sangat banyak dan hampir semua motif digemari masyarakat. Namun jika diklasifikasikan, motif-motif tersebut hanya terbagi dalam beberapa kategori. Di antaranya seperti 5 kategori motif di bawah ini:

Motif Polos

Motif Polos
Motif Polos

Ini adalah motif yang paling netral dan cocok diterapkan untuk semua ruangan. Mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dan sebagainya. Kesesuaiannya hanya berdasarkan pada pilihan warna, ukuran, tebal, dan bentuknya.

Karpet polos bisa dipilih berdasarkan selera dan kebutuhan. Misalnya karpet minimalis untuk ruang keluarga bertema alam. Anda bisa memilih karpet motif polos berbentuk lingkaran atau persegi panjang, berbulu tebal, dan berwarna cerah.

Secara umum penggunaan karpet motif polos hanya sebagai aksen atau pelengkap ruangan. Bukan untuk daya tarik atau titik perhatian pada sebuah ruangan. Tapi secara tampilan, karpet ini cocok untuk ruang privasi hingga ruang publik.

Motif Bunga dan Dedaunan

Motif Bunga dan Dedaunan
Motif Bunga dan Dedaunan

Anda yang menyukai tetumbuhan seperti bunga dan dedaunan, bisa memilih motif satu ini. Penerapannya cocok untuk ruang tamu dan ruang keluarga. Alasannya, karena bisa memberikan kesan hangat, nyaman, dan artistik pada sebuah ruangan.

Motif bunga dan dedaunan biasanya memiliki warna cerah seperti hijau, kuning, pink, atau merah. Sedangkan ukuran bunga di karpet ada yang didesain besar atau kecil. Sesuaikan saja pilihan warna dan desain dengan kesan yang ingin Anda ciptakan.

Motif Garis atau Kotak

Motif Garis atau Kotak
Motif Garis atau Kotak

Motif karpet minimalis garis atau kotak bisa jadi pilihan menarik untuk interior ruang tamu dan ruang keluarga. Sifatnya yang semiformal juga pas digunakan di ruang kerja atau perkantoran. Desain, bentuk, dan kombinasi warnanya beragam, sehingga bisa dipilih sesuai tema ruangan.

Namun, Anda perlu berhati-hati meletakkanya di sebuah ruangan. Perhatikan arah dan kesan yang diharapkan sebelum memasang karpet. Ini karena karpet motif garis dan kotak bisa menciptakan ilusi ruangan tampak luas atau sempit.

Motif Lukisan Abstrak

Motif Lukisan Abstrak
Motif Lukisan Abstrak

Lukisan abstrak di karpet sangat tepat bila digunakan untuk perkantoran, hotel, atau ruang publik lainnya. Sifatnya cenderung formal dan menjadikan ruangan tampak artistik. Motif ini juga direkomendasikan, bila Anda ingin menjadikan karpet sebagai pusat perhatian di sebuah ruangan.

Kombinsi warna motif karpet minimalis satu ini biasanya terdiri dari warna netral, seperti abu-abu, cokelat, putih atau hitam. Tapi, ada juga yang suka menggunakan warna cerah dan terkesan warna-warni.

Motif Sesuai Kesukaan

Motif Sesuai Kesukaan
Motif Sesuai Kesukaan

Untuk motif yang satu ini sangat cocok digunakan di kamar tidur. Variasinya sangat banyak dan pilih saja sesuai hobi, kesukaan, atau yang dianggap menarik. Contohnya karpet motif boneka, hewan, tokoh kartun, dan sebagainya.

Namun, tetap perhatikan keserasian motif dengan tema kamar tidur. Di pasaran motif karpet jenis ini memiliki desain paling bebas dan cenderung unik. Begitu juga dengan bentuk, warna, ukuran, dan ketebalan.

Aneka jenis motif karpet minimalis tersebut, bisa Anda temukan di website Ianinterior.com. Tentukan pilihan Anda dan hubungi kontak kami di 0813 1000 5060, untuk bertanya atau bantuan pemesanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *